NASIONAL

Kemensos Bakal Fasilitasi Dialog Antarumat Beragama

"Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta para tokoh agama, khususnya mereka yang berada di daerah konflik intoleransi, melakukan diskusi antar umat beragama."

Evilin Falanta

Kemensos Bakal Fasilitasi Dialog Antarumat Beragama
hukum, intoleransi, hari toleransi internasional, konflik

KBR, Jakarta- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta para tokoh agama, khususnya mereka yang berada di daerah konflik intoleransi, melakukan diskusi antar umat beragama.

Kata dia, Kementerian Sosial bakal menjembatani diskusi antarumat beragama tersebut untuk menyelesaikan kasus-kasus intoleransi yang hingga kini belum terselesaikan.

"Dialog antar umat beragama tetap menjadi signifikan, jangan sampai intern antar umat beragama saja yang satu dengan yang lain saling tidak kenal apalagi antar umat beragama. Religius leader harus membangun komunikasi dan dialog seintensif mungkin," kata Khofifah saat ditemui dalam acara Peringatan Hari Toleransi Internasional, Minggu (16/11).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menambahkan salah satu agenda Kementeriannya, yakni bakal terus kembali menciptakan keharmonisan antar umat beragama agar masalah intoleransi tidak mudah timbul.

Hingga kini jemaat GKI Yasmin Bogor dan jemaat HKBP Filadelfia Bekasi, belum juga mendapatkan kebebasan untuk beribadah di dalam gereja sendiri. Selain itu, warga Syiah Sampang juga masih berada di tempat pengungsian. Mereka belum dapat kembali ke rumah mereka akibat pengusiran warga Sunni.

Editor: Dimas Rizky

  • hukum
  • intoleransi
  • hari toleransi internasional
  • konflik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!