NASIONAL

Jokowi Selaraskan Kebijakan Pemda Lewat Bappenas

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghubungkan program Pemerintahan Daerah (Pemda) dengan program Pemerintahan Pusat. Oleh karena itu Jokowi mengumpulkan seluruh Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)."

Abu Pane

Jokowi Selaraskan Kebijakan Pemda Lewat Bappenas
jokowi, presiden, pemda

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghubungkan program Pemerintahan Daerah (Pemda) dengan program Pemerintahan Pusat. Oleh karena itu Jokowi mengumpulkan seluruh Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11). 


Jokowi menilai program Pemda dan Pemerintah Pusat lebih baik saling mendukung. Oleh karena itu ia juga mempersilahkan setiap gubernur untuk mengungkapkan keluhan masing-masing.


"Acara pada hari ini, sebenarnya kita ingin mendengarkan keinginan-keinginan dari provinsi. Terutama dengan program-program Provinsi sehingga nanti bisa disingkronkan dengan program yang ada di pusat. Yaitu lewat Bappenas," ujar Jokowi di Istana Bogor, Senin (24/11).


Sebelumnya semua Pemerintah Daerah sudah diminta untuk mendukung program Pemerintah Pusat. Di antaranya program pembangunan infrastruktur laut, pertanian, PLN dan lainnya. Jokowi berharap Pemda tidak mempersulit investor di bidang infrastruktur. 


Ia juga menginstruksikan setiap Pemda untuk mendirikan layanan perizinan satu pintu. Jokowi berharap semua provinsi sudah bisa memiliki layanan izin satu pintu mulai setahun pemerintahannya.


Editor: Antonius Eko 

  • jokowi
  • presiden
  • pemda

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!