NASIONAL

Jokowi Resmi Melantik Amien Sunaryadi Jadi Kepala SKK Migas

"KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik bekas pimpinan KPK periode 2003-2007, Amien Sunaryadi menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dia menggantikan Rudi Rubiandini yang ditangkap KPK karena"

Abu Pane

Jokowi Resmi Melantik Amien Sunaryadi Jadi Kepala SKK Migas
Amien Sunaryadi, SKK Migas

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik bekas pimpinan KPK periode 2003-2007, Amien Sunaryadi menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dia menggantikan Rudi Rubiandini yang ditangkap KPK karena kasus suap.

Amien Sunaryadi memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan yang dilakukan KPK untuk mengungkap kasus korupsi pejabat tinggi. Ia juga menjadi pendobrak tradisi pemberantasan korupsi yang sebelumnya tidak menyentuh perbuatan suap-menyuap.

Saat menjabat pimpinan KPK, Amien bertanggungjawab dalam bidang Teknologi Informasi, Reformasi birokrasi, jaringan kerjasama internasional dan internasional, serta pengembangan KPK. Di masanya, Amien pernah mengungkap kasus suap kepada hakim agung.

Termasuk Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, yang menangani perkara Probosutedjo. Amien pun menangani kasus korupsi yang menjerat KPU, Bulog, dan Badan Pertanahan Nasional di Surabaya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Amien Sunaryadi
  • SKK Migas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!