NASIONAL

JK: Kisruh Golkar Bahayakan Politik Indonesia

JK: Kisruh Golkar Bahayakan Politik Indonesia

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan kisruh di Partai Golkar membahayakan iklim politik di Indonesia. Oleh karena itu ia meminta Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri (Ical) untuk mencari solusi kisruh tersebut. 


Selain itu,  Ical juga diminta bersikap demokratis serta transparan dalam Pemilihan Ketua Umum Golkar yang baru.


"Kita minta agar apa pun namanya tetap berjalan secara demokratis, transparan, dan juga sesuai ADRT. Harus terbuka untuk siapa saja. Saya sudah bicara dengan Ical dia harus menjamin itu," ujar JK di Jakarta, Rabu (26/11).


Jusuf Kalla juga menilai Musyawarah Nasional (Munas) tandingan Partai Golkar yang diusung Politisi Senior Golkar Agung Laksono merupakan efek dari ketidakpercayaan pada kepemimpinan Ketua Umum Aburizal Bakrie. Meski begitu JK meminta tidak ada saling pecat di internal Golkar. Ia berharap kubu Ical bisa mengakomodasi semua pendapat politisi Golkar.


Editor: Antonius Eko 


  • golkar
  • aburizal bakrie
  • JK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!