NASIONAL

Harga BBM Subsidi Naik, Pemerintah Minta Warga Tak Panik

"KBR, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) meminta masyarakat untuk tidak panik dan berbondong-bondong membeli premium dan solar bersubsidi."

Abu Pane

Harga BBM Subsidi Naik, Pemerintah Minta Warga Tak Panik
bbm, subsidi, jokowi, solar, premium

KBR, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) meminta masyarakat untuk tidak panik dan berbondong-bondong membeli premium dan solar bersubsidi. Sebab Kementerian ESDM menilai selisih harga lama dengan harga baru premium sangat tipis. Yakni Rp 2.000 setiap liternya. Menteri ESDM Sudirman Said juga mengatakan stok BBM masih cukup.

"Menteri ESDM telah keluarkan peraturan tentang harga jual eceran dan konsumen pengguna bahan bakar tertentu. Intinya minyak tanah tidak mengalami perubahan. Bensi menjadi Rp 8500 setiap liternya. Kemudian minyak solar menjadi Rp 7.500 setiap liter. Persediaan aman," ujar Sudirman Said di Jakarta, Seni (17/11).

Menteri ESDM Sudirman Said menambahkan, mulai malam ini Pertamina akan melakukan persiapan teknis untuk menyalurkan BBM dengan harga baru. Ia mengatakan Pertamina akan resmi menjual BBM harga baru mulai dini hari besok, pukul 00:00 WIB. Sementara itu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan mulai besok Kartu Pelindungan Sosial (KPS) resmi berlaku. Ia juga mengatakan penyaluran KPS tersebut harus selesai 2 Desember mendatang.


Editor: Irvan Imamsyah

  • bbm
  • subsidi
  • jokowi
  • solar
  • premium

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!