NASIONAL

Harga BBM Bersubsidi Naik Rp 2.000 Per Liter

Harga BBM Bersubsidi Naik Rp 2.000 Per Liter

KBR, Jakarta - Pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Rp 2.000 per liter. Harga premium dari Rp 6.500 naik menjadi Rp 8.500 per liter. Sementara harga solar naik dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liternya. Harga baru BBM subsidi ini naik pukul 00.00 WIB, Selasa, 18 November 2014.

"Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak tanggal 18 November 2014," ujar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/11/2014). Dalam pengumuman ini, Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Mendikbud Anies Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Kepala Bappenas Adrinof Chaniago, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Jokowi menjelaskan, rencana penaikkan harga BBM bersubsidi sudah dikaji dalam. Nantinya dana subsidi BBM akan dialihkan untuk kegiatan produktif, seperti untuk membiayai pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, anggaran ini tidak tersedia karena dihamburkan untuk subsidi BBM.


Editor: Irvan Imamsyah

  • bbm bersubsidi
  • kenaikan bbm
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!