NASIONAL

Gubernur Minta Rp 1 T untuk Kompensasi Kenaikkan Harga BBM

"Gubernur se-Indonesia meminta dana baru Rp 1 trilliun per provinsi pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kompensasi kenaikan BBM.."

Abu Pane

Gubernur Minta Rp 1 T untuk Kompensasi Kenaikkan Harga BBM
bbm subsidi, harga, jokowi

KBR, Jakarta - Gubernur se-Indonesia meminta dana baru Rp 1 trilliun per provinsi pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kompensasi kenaikan BBM.. 


Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dana itu diperlukan untuk mendukung program Pemerintah Pusat pasca kenaikan harga BBM bersubsidi. Nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk memperkuat ketahanan pangan di semua provinsi.


"Dari jauh-jauh hari kami sudah sampaikan pada Pemerintahan SBY dan Kabinetnya, bahwa subsidi BBM sebaiknya ditarik dan digantikan program-program yang lebih bermanfaat pada rakyat. Kami berharap ketahanan pangan. Kami berharap ada dana baru Program Rp 1 trilliun satu provinsi," ujar Yasin Limpo di Bogor, Senin (24/11).


Syahrul Yasin Limpo menambahkan, gubernur seluruh Indonesia juga meminta kewenangan tambahan. Yakni kewenangan untuk mengapresiasi bupati yang berprestasi atau memberi sanksi yang berkinerja buruk. 


Selain itu, setiap menteri diminta memberi tahu gubernur jika ingin blusukan ke kabupaten. Yasin Limpo mengatakan pemberitahuan tersebut dibutuhkan gubernur sebagai persiapan sebelum ditinjau.


(Baca Juga:  Gubernur Se-Indonesia Siap Dihukum Mati Jika Korupsi)    


Editor: Antonius Eko 


  • bbm subsidi
  • harga
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!