DPR Akan Panggil 4 Menko Jokowi

KBR,Jakarta - DPR akan memanggil seluruh Kementerian Koordinator Kabinet Kerja Joko Widodo dalam waktu dekat ini. Meski Jokowi belum mengizinkan para menterinya rapat dengan DPR.

NASIONAL

Jumat, 28 Nov 2014 10:38 WIB

Author

Sasmito

DPR Akan Panggil 4 Menko Jokowi

Jokowi, DPR, prabowo

KBR,Jakarta - DPR akan memanggil seluruh Kementerian Koordinator Kabinet Kerja Joko Widodo dalam waktu dekat ini. Meski Jokowi belum mengizinkan para menterinya rapat dengan DPR.

Ketua DPR, Setya Novanto mengatakan, pemanggilan tersebut bertujuan untuk memperjelas kinerja-kinerja Kementerian yang berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator. Terutama, kata dia, kementerian-kementerian yang mengalami perubahan dari era pemerintah sebelumnya.

"Memang di dalam komisi kita selalu menyesuaikan dengan pihak pemerintah yang sudah ada nomenklatur-nomenklatur baru. Untuk itu, saya mengharapkan pertama di dalam hal kerja dengan pemerintah. Saya akan mengundang 4 Menko untuk menjelaskan kerja-kerjanya masing-masing di dalam Kementerian yang ada," jelas Setya Novanto di Gedung DPR belum lama ini.

Setya Novanto menambahkan lembaganya optimistis pemanggilan tersebut akan disambut baik Menteri Koordinator Kabinet Kerja. Sebab, menurutnya permasalahan di internal DPR antara koalisi pendukung Jokowi dan koalisi pendukung prabowo sudah selesai. Dengan demikian, Ia berharap kerjasama antara pemerintah dan DPR dapat berjalan lancar kembali.

"Tentu untuk Menko ini yang mengundang harus pimpinan DPR. Kita akan layangkan untuk bisa mereka hadir ya mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Sebelumnya, hubungan DPR dan pemerintah memanas akibat perintah Presiden Jokowi yang melarang para menterinya rapat dengan DPR. Alasannya, konflik internal di DPR antara koalisi pendukung jokowi dan koalisi pendukung Prabowo belum selesai.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.