Banjir Rendam Ribuan Rumah di Rokan Hulu

KBR, Jakarta - Ribuan rumah warga di Rokan Hulu, Riau terendam banjir.

NASIONAL

Minggu, 16 Nov 2014 18:33 WIB

Author

Evylin Falanta

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Rokan Hulu

rokan hulu, banjir, bnpb, ribuan

KBR, Jakarta - Ribuan rumah warga di Rokan Hulu, Riau terendam banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu Aceng Herdiana mengatakan saat ini  sebagian warga telah mengungsi ke sejumlah tempat pengungsian yang telah disiapkan BPBD. Kata dia, hujan yang turun sejak kemarin menyebabkan air Sungai Rokan meluap hingga merendam sejumlah desa.


"ini masih dijumlah saya kebetulan masih dalam perjalanan, totalnya 2503 KK, namun ini belum saya jumlahkan untuk pengungsi. Baru sebagian warga yang mengungsi kita buatkan tenda-tenda pengungsian, sebagian mengungsi di Depsos, dan sebagian mengungsi di rumah tetangga," Ujar Aceng (16/11/2014)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu Aceng Herdiana menambahkan hingga kini air masih cukup tinggi merendam rumah warga.


Menurut pantauan BPBD masih banyak daerah di Rokan Hulu yang terendam banjir, tapi saat ini masih dalam pendataan. Beberapa desa terendam banjir yang sudah didata antara lain Rambah, Pematang Berangas, Babusalam, Lubuk Napal, dan Lubuk Ngarai.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17