NASIONAL

Ahok Optimis Jadi Gubernur 18 November

"KBR, Jakarta- Pelaksana Tugas Gubernur Jakarta Basuki Tjahya Purnama menegaskan pengangkatan dirinya sebagai gubernur diatur oleh undang-undang. Ahok bahkan optimistis dirinya bakal dilantik sebagai Gubernur definitif pada 18 November nanti."

Nur Azizah

Ahok Optimis Jadi Gubernur 18 November
Ahok, gubernur, jakarta

KBR, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur Jakarta Basuki Tjahya Purnama menegaskan pengangkatan dirinya sebagai gubernur diatur oleh undang-undang. Ahok bahkan optimistis dirinya bakal dilantik sebagai Gubernur definitif pada 18 November nanti.

Meski kabar ancaman boikot dari Koalisi Merah Putih DPRD Jakarta bakal menjegal pelantikannya. Namun Ahok memilih tak peduli dengan kabar tersebut.

“Nggak ada bilang jadi enggak jadi itu rapim mah ga ada. Undang Undang mah ga ada jadi enggak jadi, udah jadi. Udah pasti. (Katanya mereka tidak akan hadir, pak?) Terserah mereka,” kata Ahok kepada media di Balaikota Jakarta, Kamis (13/11).

Siang nanti DPRD Jakarta bakal menggelar Rapat Pimpinan untuk membahas SK Kemendagri terkait pelantikan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur definitif. Namun dikabarkan sejumlah fraksi DPRD Jakarta tidak akan hadir dalam rapat pimpinan tersebut.

Padahal rapat tersebut akan menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Kemendagri perihal pengangkatan Ahok sebagai Gubernur.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Ahok
  • gubernur
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!