50 Rumah untuk Pengungsi Sinabung Mulai Dibangun

KBR, Jakarta- Tim tanggap darurat bencana Gunung Sinabung akan membangun pondasi untuk perumahan warga pengungsi letusan gunung itu akhir pekan ini. Sebagai tahap awal akan dibangun 50 rumah.

NASIONAL

Kamis, 06 Nov 2014 13:33 WIB

Author

Gungun Gunawan

50 Rumah untuk Pengungsi Sinabung Mulai Dibangun

Sinabung, rumah, BNPB

KBR, Jakarta - Tim tanggap darurat bencana Gunung Sinabung akan membangun pondasi untuk perumahan warga pengungsi letusan gunung itu akhir pekan ini. Sebagai tahap awal akan dibangun 50 rumah.

Kepala Tanggap Darurat Bencana BNPB Tri Budiarto menjelaskan rumah itu ditargetkan selesai pada 15 November. Kata dia, saat ini timnya sudah berhasil membuka jalan menuju ke tempat relokasi permanen itu.
   
"Kemarin masih hutan pinus. Kami tebangi dulu sesuai perundangan yang berlaku bagaimana cara menebang yang baik. Idealnya 15 November Insya Allah bisa jadi 50 unit dan sebelum natal 370 unit selesai," kata Tri Budiarto kepada KBR, Kamis (6/11).

Tempat relokasi tersebut akan dihuni oleh warga dari 3 desa yang berada paling dekat dengan Gunung Sinabung. Ketiga desa itu adalah desa Sukameriah, Simacan, dan Bekerah.

Pembangunan rumah warga itu menurut Tri Budiarto memakai dana siap pakai di BNPB senilai Rp 22 miliar dengan rincian Rp 59 juta per unit rumah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17