NASIONAL

'ARB Jangan Maju Kembali di Bursa Pemilihan Ketum Golkar'

"KBR, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Thohari meminta Aburizal Bakrie tidak lagi menjadi Ketua Umum partai berlambang beringin itu. Hajriyanto yang juga mencalonkan diri sebagai ketua Golkar menekankan pentingnya regenerasi di tubuh Partai Gol"

'ARB Jangan Maju Kembali di Bursa Pemilihan Ketum Golkar'
Golkar, komisi, ical

KBR, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Thohari meminta Aburizal Bakrie tidak lagi menjadi Ketua Umum partai berlambang beringin itu. Hajriyanto yang juga mencalonkan diri sebagai ketua Golkar menekankan pentingnya regenerasi di tubuh Partai Golkar.

Namun, Hajriyanto Thohari tidak melarang Aburizal Bakrie untuk mencalonkan kembali karena tidak bertentangan dengan AD/ART partai.

"Orang berumur 90 tahun secara legal formal itu berhak loh. Tetapi kemudian secara etika politik itu harus memiliki kesadaran regenerasional dengan penuh keikhlasan dan ketulusan menyerahkan kepada generasi berikutnya. Seruan morla ini tidak hanya ditujukan secara khusus kepada Pak ARB tapi juga kepada DPD," ujar Hajriyanto di Jakarta, Selasa (4/11).

Hajriyanto mengaku sudah mendengar soal rencana Aburizal Bakrie untuk mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum. Sebelumnya, Aburizal Bakrie berencana mencalonkan diri menjadi ketua umum pada Munas Golkar tahun depan.

Padahal menurut salah seorang calon ketua umum Partai Golkar, Agung Laksono, berdasarkan sejarah partainya tidak pernah ada ketua umum yang maju kembali dalam bursa pemilihan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Golkar
  • komisi
  • ical

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!