WNI Bandar Narkoba Ditangkap Polisi Malaysia, KBRI Belum Tahu

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia belum mendapat laporan terkait penangkapan dua WNI yang menjadi bandar narkoba di negara itu.

NASIONAL

Kamis, 07 Nov 2013 21:00 WIB

Author

Abu Pane

WNI Bandar Narkoba Ditangkap Polisi Malaysia, KBRI Belum Tahu

WNI, Bandar Narkoba, Polisi Malaysia, KBRI

KBR68H, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia belum mendapat laporan terkait penangkapan dua WNI yang menjadi bandar narkoba di negara itu.

Ketua Satgas Perlindungan dan Pelayanan WNI KBRI Malaysia, Dino Wahyudin mengatakan, dalam sebulan Polisi Malaysia memang sedang gencar merazia bandar narkoba. Sejumlah WNI terjaring namun dia belum mendengar ada WNI yang menjadi bandar narkoba bernilai Rp 66 milliar.

"Kalau resumenya belum kami terima. Coba nanti saya cek. Memang beberapa hari ini ada beberapa penangkapan. Polisi Malaysia sudah mengklaim berhasil menangkap pekerja asing yang ketahuan membawa narkoba dalam jumlah besar," ujar Dino saat dihubungi KBR68H di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (7/11).

Dino Wahyudin menambahkan, jika betul ada WNI yang menjadi bandar narkoba dan ditangkap polisi Malaysia, maka KBRI akan menyiapkan pengacara. Sebab bisa saja bandar narkoba tersebut bakal kena hukuman mati.

Media Malaysia memberitakan penangkapan dua WNI itu dilakukan saat polisi setempat menggrebek sebuah rumah di wilayah Sekinchan, Kuala Lumpur, Senin lalu (4/11). Informasi itu didapat polisi berdasarkan laporan masyarakat.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18