NASIONAL

Sepuluh Persen Rumah Tangga Indonesia Makan Mi Tiap Hari

Sepuluh Persen Rumah Tangga Indonesia Makan Mi Tiap Hari

KBR68H, Sanur Bali - Kementerian Kesehatan mencatat 10 persen rumah tangga di Indonesia makan mi tiap hari. Hal tersebut terungkap dari hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan terhadap 300.000 rumah tangga di Indonesia. 


Kepala Balitbangkes Kementerian Kesehatan Trihono mengatakan tingginya masyarakat Indonesia yang rutin mengkonsumsi mi setiap hari terjadi karena berkembangnya budaya instan di tengah masyarakat Indonesia. Dimana dengan alasan kesibukan masyarakat Indonesia lebih memilih makanan cepat saji.


“Budaya instan mulai merasuk, begitu mulai budaya instan maka bahan-bahan yang alami kurang. Kalau instan kan tinggal rebus, tapi kalau dulu kita masak bahan alami. Di satu sisi mungkin ada bagusnya kalau ada bencana, sangat cepat. Tetapi untuk yang sehari-hari itu sayang karena variasi makanannya berkurang,” ujar Trihono


Trihono menambahkan kegemaran terhadap makanan cepat saji menyebabkan meningkatnya kasus obesitas yang terjadi di Indonesia. Rata-rata setiap tahun jumlah kasus obesitas di Indonesia meningkat sekitar 5 persen.


Editor: Antonius Eko 

  • mi instan
  • indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!