NASIONAL

SBY: Informasi Soal Mobil Murah Sudah Bias

"KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyiapkan jawaban atas protes Dewan Perwakilan Daerah atas kebijakan mobil murah. Presiden menjelaskan protes DPD itu disebabkan informasi yang bergulir soal kebijakan mobil murah sudah bias."

Eli Kamilah

SBY: Informasi Soal Mobil Murah Sudah Bias
mobil murah, SBY, DPD

 KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyiapkan jawaban atas protes Dewan Perwakilan Daerah atas kebijakan mobil murah. Presiden menjelaskan protes DPD itu disebabkan informasi yang bergulir soal kebijakan mobil murah sudah bias.

Kata dia sebenarnya mobil murah ini dikhususkan untuk memperkuat transportasi pedesaan seperti di India. Mobil murah itu bukan untuk memperkuat kepemilikan mobil pribadi.

" Kalau saudara masih ingat dulu, kebijakan mobil murah yang dimaksud adalah untuk memikirkan angkutan pedesaan, jadi bukan mobil pribadi yang kita harapkan ramah lingkungan, baik listrik atau hybrid," kata SBY di Kant Presiden, Rabu (14/11).

Sebanyak 95 anggota Dewan Perwakilan Daerah sepakat akan menggunakan haknya untuk mempertanyakan kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait mobil murah yang dinilai justru akan semakin memperparah kemacetan lalu lintas diperkotaan.

Presiden SBY diminta untuk menjelaskan pertimbangan pemerintah mengeluarkan kebijakan tersebut.

Editor: Suryawijayanti
 

  • mobil murah
  • SBY
  • DPD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!