NASIONAL

Perludem : Penanganan Pelanggaran Kampanye Pemilu Jalan Ditempat

"Perkumpulan Pemilu untuk Demokrasi (Perludem) menilai penanganan pelanggaran pemilu jalan di tempat."

Perludem : Penanganan Pelanggaran Kampanye Pemilu Jalan Ditempat
pemilu 2014, pelanggaran kampanye, Perludem

KBR68H,Jakarta-Perkumpulan Pemilu untuk Demokrasi (Perludem) menilai penanganan pelanggaran pemilu jalan di tempat.Deputi Direktur Perludem Ferry Junaedi mengatakan, salah satu penyebabnya yaitu ketidaktegasan Bawaslu dan Kepolisian Indonesia dalam penindakan. Kata Dia, dari 3 partai yang dilaporkan Perludem karena pelanggaran jadwal kampanye semuanya dibebaskan.

"Ini riel yang terjadi kami ini sudah melaporkan pelanggaran pemilu khususnya kampanye diluar jadwal melalui media elektronik dan cetak. Sudah kami laporkan saya sebut partainya ada partai nasdem, partai golkar dan partai gerindra. Tapi yang nasdem berhenti di Bawaslu, kemudian yang keduanya masuk Bareskrim. Tapi sayangnya olehg Bareskrim tak bisa lanjut,"ujar Ferry di Jakarta

Deputi Direktur Perludem Ferry Junaedi menambahkan akibat ketiadaan penindakan tersebut, para parpol sekarang tidak takut lagi melanggar aturan pemilu. Menurutnya, masyarakat sipil lainnya sudah harus ikut mendesak Bawaslu untuk penegakan aturan pemilu. Sehingga laporan yang dilaporkan masyarakat tentang pelanggaran pemilu dapat ditindaklanjuti.

Editor : Sutami




  • pemilu 2014
  • pelanggaran kampanye
  • Perludem

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!