covid-19

Pascaricuh, Polisi Tambah Personil Amankan Sidang MK

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia bakal mengevaluasi sistem pengamanan di ruang persidangan Mahkamah Konstitusi (MK). Ini dilakukan menyusul kericuhan sidang Pilkada Maluku siang tadi.

NASIONAL

Kamis, 14 Nov 2013 20:22 WIB

Pascaricuh, Polisi Tambah Personil Amankan Sidang MK

sidang MK, ricuh

 KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia bakal mengevaluasi sistem pengamanan di ruang persidangan Mahkamah Konstitusi (MK). Ini dilakukan menyusul kericuhan sidang Pilkada Maluku siang tadi. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto mengatakan, Polri akan menambah jumlah personel Kepolisian untuk menjaga persidangan MK.

"Ini merupakan jadi salah satu pertimbangan bagi kita, juga berkoordinasi lagi terhadap pemilik, koordinasi MK. Bagaimana mekanisme kegiatan ini bisa tertib lancar dan tidak terganggu," kata Agus Rianto di Mabes Polri Jakarta.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto mengimbau, Mahkamah Konstitusi membatasi jumlah pengunjung di ruang persidangan.

Sebelumnya, saat pembacaan putusan, salah seorang pendukung calon gubernur masuk ruang persidangan dan melempar microphone ke salah satu Hakim MK. Kerusuhan itu makin menjadi setelah sejumlah orang mengobrak-abrik ruang persidangan di sana.
 

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17