NASIONAL

Mobil Murah Pedesaan, Gaikindo: Kita Tidak Tahu-menahu Masalah Itu

"Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku tidak pernah membahas soal mobil murah pedesaan dengan pemerintah."

Khusnuh Khotimah

Mobil Murah Pedesaan, Gaikindo: Kita Tidak Tahu-menahu Masalah Itu
Mobil Murah Pedesaan, Gaikindo

KBR68H, Jakarta- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku tidak pernah membahas soal mobil murah pedesaan dengan pemerintah.

Ketua Harian Gaikindo, Jongkie D Sugiharto mengatakan, dalam Peraturan Pemerintah tentang mobil murah tidak terdapat poin tempat penggunaan mobil. Sehingga produsen menyerahkan penggunaan mobil murah tersebut kepada pembeli.

“Kita tidak tahu menahu masalah itu. Karena kita tidak pernah bahas itu. Gaikindo dulu istilahnya memberikan masukan-masukan kepada Kementerian Perindustrian masalah teknis. Misalnya kalau mau irit, yang dimaksud irit yang mana. Misalnya 1 liter bisa jalan sekian kilo. Radius putar sekian, teknis lah semuanya,” jelas Ketua Gaikindo, Jongkie D Sugiharto kepada KBR68H.

Jongkie menambahkan, Gaikindo tak bisa mendorong anggotanya untuk memproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan pedesaan. Sepanjang mengacu pada Peraturan Pemerintah tentang mobil murah, ia mempersilakan anggotanya untuk memproduksi atau memodifikasi mobil pedesaan.

Editor: Anto Sidharta

  • Mobil Murah Pedesaan
  • Gaikindo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!