Bagikan:

Menteri BUMN: Konversi Utang Jadi Saham untuk Selamatkan PT Merpati

Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap Menteri Keuangan Chatib Basri mau menyetujui tawaran restrukturisasi utang PT Merpati Nusantara untuk menyelamatkan perusahaan maskapai tersebut.

NASIONAL

Senin, 11 Nov 2013 13:26 WIB

Menteri BUMN: Konversi Utang Jadi Saham untuk Selamatkan PT Merpati

merpati, utang, BUMN, dahlan iskan

KBR68H, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap Menteri Keuangan Chatib Basri mau menyetujui tawaran restrukturisasi utang PT Merpati Nusantara untuk menyelamatkan perusahaan maskapai tersebut. 


Dahlan Iskan mengatakan satu-satunya cara menyelamatkan PT Merpati Nusantara adalah dengan mengkonversi atau mengganti utang perusahaan itu kepada pemerintah menjadi saham pemerintah.


“Tidak ada jalan lain, kecuali berniat Merpati mau dimatikan. Tidak akan ada jalan lain. Soalnya dibantu apa pun akan seperti itu juga,” ujar Dahlan Iskan di Jakarta.


Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan jika utang PT Merpati kepada pemerintah tidak diubah menjadi saham, Merpati tidak akan mampu membayar utang-utang mereka dan akan mati. Karena selama ini perusahaan penerbangan plat merah itu terus merugi. 


Saat ini utang PT Merpati Nusantara mencapai sekitar Rp 6 triliun dan diperkirakan terus membengkak sejalan dengan kewajiban-kewajiban yang masih harus dipenuhi. Dari angka itu, sekitar Rp 2,5 triliun di antaranya merupakan utang atau pinjaman terhadap pemerintah.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending