NASIONAL

Lumpur Terus Menyembur di Blok Mahakam

Lumpur Terus Menyembur di Blok Mahakam

KBR68H, Jakarta - Seminggu pasca semburan gas di Lapangan Tunu, Blok Mahakam, perusahaan Total E&P Indonesia belum berhasil menghentikan semburan gas tersebut. Juru bicara Total E&P Indonesia Kristanto Hartadi mengatakan, tim ahli yang didatangkan dari Amerika Serikat masih berfokus membersihkan lumpur di sekitar daerah semburan. Pihaknya belum dapat memastikan kapan semburan gas tersebut dapat berhenti. Meski begitu dia menjamin semburan tidak membahayakan warga sekitar.

"Supaya kalau itu sudah bersih dapat diambil langkah-langkah selanjutnya terutama bagaimana memindahkan Rig (Tempat pengeboran) tersebut dari lokasinya yang sekarang , tim ahli itu masih terus terlibat dan membantu," kata Kristanto saat dihubungi KBR68H

Juru bicara Total E&P Indonesia, Kristanto.

Pekan lalu, semburan gas beracun dan mudah terbakar muncul di lokasi eksplorasi PT Total E&P di Lapangan Tunu, Blok Mahakam, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Hingga kini para pekerja belum diperbolehkan mendekati lokasi semburan hingga semburan dapat teratasi. 

  • Lumpur
  • Blok Mahakam
  • Total

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!