NASIONAL

KPK Geledah Perusahaan Alat Kesehatan di Grogol

"Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu perusahaan alat kesehatan, PT Java Medica di Grogol, Jakarta Barat. Penggeledahan itu terkait penyidikan korupsi pengadaan alat kesehatan Kota Tangerang Selatan."

KPK Geledah Perusahaan Alat Kesehatan di Grogol
KPK, korupsi alat kesehatan, tangerang selatan

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah salah satu perusahaan alat kesehatan, PT Java Medica di Grogol, Jakarta Barat. Penggeledahan itu terkait penyidikan korupsi pengadaan alat kesehatan Kota Tangerang Selatan


Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan pihaknya belum dapat menyebut jenis sitaan dalam penggeledahan itu. Sebab sampai saat ini penggeledahan masih dilakukan.


"PT Java Medica yang berlokasi di Kompleks Lemigas, Grogol Utara, Jakarta. Penggeledahan sampai 15 menit yang lalu atau setengah jam yang lalu saya diinformasikan jadi tim masih di sana," kata Johan di Gedung KPK


Sementara Dalam kasus pengadaan alat kesehatan di Tanggerang Selatan, KPK telah menetapkan tiga tersangka, yakni Tubagus Chaeri Wardhana suami dari Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany; Dadang Priatna dari PT Mikindo Adiguna Pratama (MAP) serta Mamak Jamaksari yang menjadi pejabat pembuat komitmen proyek. Ketiganya diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait proyek tersebut. 


Editor: Antonius Eko 

  • KPK
  • korupsi alat kesehatan
  • tangerang selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!