Bagikan:

Kementerian ESDM Serahkan Kasus Ajudan Menteri ke KPK

KBR68H, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, ESDM menyerahkan semua proses hukum ajudan Menteri Jero Wacik ke Komisi Pemberantasan Korupsi KPK.

NASIONAL

Senin, 25 Nov 2013 14:09 WIB

Kementerian ESDM Serahkan Kasus Ajudan Menteri ke KPK

ajudan ESDM, ajudan jero wacik, ajudan dicekal, I Gusti Putu Ade Pranjayam

KBR68H, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, ESDM menyerahkan semua proses hukum ajudan Menteri Jero Wacik ke Komisi Pemberantasan Korupsi KPK. Ajudan Jero Wacik, I Gusti Putu Ade Pranjayam dicekal selama enam bulan atas permintaan KPK. Wakil Menteri ESDM, Susilo Siwoutomo mengaku tak mengetahui kasus yang menjerat ajudan sang Menteri.

“Udahlah, kita serahkan kepada KPK. Tunggu KPK saja. (Bapak pernah tahu ada orang ESDM terkait dengan pegawai ESDM?) Gak tahu, coba aja tanya KPK,” ujar Susilo Siwoutomo di Hotel Borobudur Jakarta.

Sejak Sabtu lalu I Gusti Putu, ajudan Menteri ESDM dicegah ke luar negeri. Selain I Gusti, KPK juga mencekal tiga orang lainnya. yaitu konsultan Eka Putra, Presidium Masyarakat Pertambangan Indonesia dan Dirut PT Rajawali Swiber Cakrawala (Oil & Energy Industry). Surat pencegahan sudah dilayangkan oleh KPK ke Kementerian Hukum dan HAM. Pencekalan tersebut terkait dengan dugaan korupsi di SKK Migas yang menjerat bekas Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini.


Editor: Fuad Bakhtiar

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending