NASIONAL

KemenPAN-RB Catat 3 provinsi Tak Gelar tes CPNS

"KBR68H, Jakarta - Tiga provinsi menunda pelaksanaan ujian seleksi Pegawai Negeri Sipil bagi tenaga honorer yang seharusnya dilakukan hari ini."

KemenPAN-RB Catat 3 provinsi Tak Gelar tes CPNS
KemenPAN-RB, 3 provinsi, Tak Gelar, tes CPNS


KBR68H, Jakarta - Tiga provinsi menunda pelaksanaan ujian seleksi Pegawai Negeri Sipil bagi tenaga honorer yang seharusnya dilakukan hari ini. Deputi Bidang SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ketiga provinsi tersebut adalah Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketiga provinsi tersebut tidak menyelenggarakan tes karena hari ini adalah hari beribadah bagi mereka, sehingga ujian baru dilaksanakan besok. (Baca: 600 Ribuan CPNS Lakukan Tes Hari Ini)

“Bagi mereka hari ini adalah beribadah mereka dan ini sudah diberikan surat resmi dari gubernurnya masing-masing. (Ini tidak akan mengganggi hasil kan pak?), tidak soalnya pun berbeda ,” kata Setiawan saat dihubungi KBR68H (3/11).

 Hari ini sekitar 600 ribuan lebih Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berstatus honorer atau kategori 2 melaksanakan ujiian tertuli untuk menjadi PNS. Tes tertulis hari ini mencakup Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang. Pemerintah menjamin dalam pelaksanaan tes kali ini tidak akan terjadi kecurangan sebab pihaknya telah merangkul beberapa lembaga untuk mengawasi jalannya tes hari ini.


Editor: Nanda Hidayat

  • KemenPAN-RB
  • 3 provinsi
  • Tak Gelar
  • tes CPNS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!