Kelaparan, Ribuan TKI di Jeddah Minum Air Kran

KBR68H, Jakarta - Pasokan makanan dan minuman untuk ribuan Tenaga Kerja Indonesia yang berada di kolong jembatan layang dekat kantor perwakilan Indonesia di Jeddah Arab Saudi sudah berhenti sejak kemarin.

NASIONAL

Selasa, 05 Nov 2013 15:14 WIB

Author

Indra Nasution

Kelaparan, Ribuan TKI di Jeddah Minum Air Kran

kelaparan, TKI, kolong jembatan, arab saudi

KBR68H, Jakarta - Pasokan makanan dan minuman untuk ribuan Tenaga Kerja Indonesia yang berada di kolong jembatan layang dekat kantor perwakilan Indonesia di Jeddah, Arab Saudi sudah berhenti sejak kemarin. 

Seorang TKI asal Indonesia Thobit mengaku ia dan ribuan teman TKI lainnya hanya bisa menahan lapar dengan meminum air kran toilet. Dia berharap Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengirimkan makanan dan minuman.

"Detik ini mereka, membutuhkan makanan dan minum. Mulai kemarin belum ada supply, tadi pagi lemah sekali. Mereka hanya minum dari air kran, mereka belum makan dari kemarin," kata Thobit kepada KBR68H

Ribuan TKI yang menunggu untuk dideportasi berkumpul di bawah ke kolong jembatan layang tak jauh dari Gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi.

Sekitar 70 ribu TKI di Arab Saudi terancam dideportasi. Hal ini menyusul berakhirnya masa pemutihan izin tinggal di negara, kemarin. Hari ini pemerintah Arab mulai melakukan razia terhadap tenaga kerja asing tak berizin

Editor: Suryawijayanti
   

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Hutan dan Sabana Gunung Rinjani Terbakar

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7