NASIONAL

Kelaparan, Ribuan TKI di Jeddah Minum Air Kran

"KBR68H, Jakarta - Pasokan makanan dan minuman untuk ribuan Tenaga Kerja Indonesia yang berada di kolong jembatan layang dekat kantor perwakilan Indonesia di Jeddah Arab Saudi sudah berhenti sejak kemarin."

Kelaparan, Ribuan TKI di Jeddah Minum Air Kran
kelaparan, TKI, kolong jembatan, arab saudi

KBR68H, Jakarta - Pasokan makanan dan minuman untuk ribuan Tenaga Kerja Indonesia yang berada di kolong jembatan layang dekat kantor perwakilan Indonesia di Jeddah, Arab Saudi sudah berhenti sejak kemarin. 

Seorang TKI asal Indonesia Thobit mengaku ia dan ribuan teman TKI lainnya hanya bisa menahan lapar dengan meminum air kran toilet. Dia berharap Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengirimkan makanan dan minuman.

"Detik ini mereka, membutuhkan makanan dan minum. Mulai kemarin belum ada supply, tadi pagi lemah sekali. Mereka hanya minum dari air kran, mereka belum makan dari kemarin," kata Thobit kepada KBR68H

Ribuan TKI yang menunggu untuk dideportasi berkumpul di bawah ke kolong jembatan layang tak jauh dari Gedung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi.

Sekitar 70 ribu TKI di Arab Saudi terancam dideportasi. Hal ini menyusul berakhirnya masa pemutihan izin tinggal di negara, kemarin. Hari ini pemerintah Arab mulai melakukan razia terhadap tenaga kerja asing tak berizin

Editor: Suryawijayanti
   

  • kelaparan
  • TKI
  • kolong jembatan
  • arab saudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!