NASIONAL

Hatta: Kelas Atas Takkan Beli Mobil Murah

"KBR68h, Jakarta - Pemerintah berencana menambah pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) pada mobil mewah hingga 125 persen. Langkah ini untuk menekan kepemilikan mobil pada kelas menengah atas. Menko Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, pemerintah jug"

Khusnul Khotimah

Hatta: Kelas Atas Takkan Beli Mobil Murah
mobil murah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah berencana menambah pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) pada mobil mewah hingga 125 persen. Langkah ini untuk menekan kepemilikan mobil pada kelas menengah atas. Menko Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, pemerintah juga akan mengenakan pajak progressif bagi pemilik kendaraan lebih dari satu.

“Dalam paket kebijakan stabilisasi dan pertumbuhan ekonomi, kita telah menetapkan bahwa PPnBM untuk kategori mobil mewah akan dinaikkan menjadi 125 persen untuk mengurangi ketergantungan impor dan mengurangi defisit neraca perdagangan. Sedangkan dalam rangka kepemilikan pengendalian mobil, pajak progressif telah pula diberlakukan,“ ujar Menko Perekonomian Hatta Radjasa di Gedung DPD.

Menko Perekonomian Hatta Radjasa meyakini kebijakan mobil murah hanya akan menyasar kelompok kelas menengah ke bawah. Sebab, kelas menengah ke atas tak akan menambah koleksi kendaraannya dengan mobil murah.

Hari ini pemerintah memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) soal kebijakan mobil murah. Salah satunya soal kemungkinan tingginya permintaan mobil murah di tengah rendahnya lifting minyak

Editor: Suryawijayanti 

  • mobil murah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!