NASIONAL

Hatta Serahkan Dugaan Penyadapan Australia kepada Menkopolhukam

Hatta Serahkan Dugaan Penyadapan Australia kepada Menkopolhukam
Sadap, Australia, Hatta Rajasa, intelijen, Edward Snowden

KBR68H, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan terkait dugaan penyadapan terhadap dirinya oleh Australia. Dia mengatakan, nantinya Menkopolhukam Djoko Suyanto dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa akan mengklarifikasi dugaan penyadapan tersebut ke Australia.


"Informasi seperti ini harus ada klarifikasinya. Jangan nanti kita tidak melakukan klarifikasinya. Oleh karena itu biarlah Menkopolhukan melakukan klarifikasi tentang hal ini. Saya sendiri belum bisa memberikan komentar tentang kebenaran kantor saya disadap atau tidak karena saya tidak memiliki data sampai nanti dari Menkopolhukan mengatakan seperti apa," ujarnya kepada wartawan.


Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Sebelumnya Surat kabar asal London, The Guardian, menerbitkan laporan tentang penyadapan badan intelejen Australia terhadap para pejabat Indonesia. Dalam laporan tersebut diungkapkan pihak Australia berhasil menyadap telepon seluler milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Istri Presiden Ani Yudhoyono, dan sejumlah menteri di Indonesia.


Editor Taufik Wijaya

 
  • Sadap
  • Australia
  • Hatta Rajasa
  • intelijen
  • Edward Snowden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!