Bekas Pejabat KPK Terpilih Jadi Dirjen PAS

Bekas pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Handoyo Sudrajat terpilih menjadi Direktur Jenderal Permasyarakatan (Dirjen PAS). Handoyo terpilih lewat mekanisme lelang jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.

NASIONAL

Jumat, 08 Nov 2013 21:37 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Bekas Pejabat KPK Terpilih Jadi Dirjen PAS

Bekas Pejabat KPK, Dirjen PAS, Handoyo Sudrajat

KBR68H,Jakarta – Bekas pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Handoyo Sudrajat terpilih menjadi Direktur Jenderal Permasyarakatan (Dirjen PAS). Handoyo terpilih lewat mekanisme lelang jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.

Jabatan Handoyo sebelumnya adalah pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Pencegahan KPK, Plt Deputi Penindakan KPK, dan Plt Sekretaris Jenderal KPK.

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin mengatakan terpilihnya Handoyo sebagai Dirjen yang baru telah melalui seleksi yang ketat dan melibatkan panitia seleksi dari berbagai kalangan.

"Dan Alhamdulillan pada 4 November kemarin telah turun persetujuan dari dua nama yang kami usulkan Pak Handoyo Sudrajat dan Pak Ambeg Paramartha, Presiden merestui Pak Handoyo Sudrajat yang Insyaallah akan memimpin Dirjen permasyarakatan ke depan. pelantikannya akan dilaksanakan pada 12 November pukul 2 siang," kata Amir di Gedung Kementrian Hukum dan HAM, Jumat (8/11).

Amir Syamsudin menjelaskan Handoyo terpilih dengan menyisihkan dua nama lainnya. Mereka adalah Adrianus Meliala dan Ambeg Paramartha.

Terkait keterpilihannya, Direktur Jenderal Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM yang baru Handoyo Sudrajat berjanji segera membenahi masalah kelebihan kapasitas di lembaga permasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

Handoyo akan mengindentifikasi lebih dulu lapas yang melebihi kapasitas. Kata dia, pembenahan lapas ini tidak akan rampung dalam waktu singkat.

"Di mana yang paling parah yang paling memerlukan, kira-kira bisa dialihkan ke mana supaya tidak kelebihan. Untuk itu perlu dukungan sistem informasi untuk mendukung perencanaan mengawasi pelaksanaan dan juga mendukung pelaporan," kata Handoyo di Gedung Kementrian Hukum dan HAM

Handoyo Sudrajat dipilih menjadi sebagai Direktur Jenderal Permasyarakatan menggantikan M. Sueb. Handoyo terpilih lewat sistem lelang jabatan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17