NASIONAL

Bawaslu Tak Proses Percobaan Suap Kepada Ketua Mereka

Bawaslu Tak Proses Percobaan Suap Kepada Ketua Mereka

KBR68H,Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak akan menindaklanjuti laporan percobaan suap mobil mewah kepada Ketua Bawaslu Muhammad. Sebelumnya, Ketua Bawaslu mengaku menjadi korban penyuapan sebuah mobil mewah. Anggota Bawaslu, Nelson Simanjuntak menilai, pernyataan Ketuanya merupakan hal sepele karena disampaikan dalam sebuah diskusi. Selain itu, Ketua Bawaslu tidak sempat menanyakan pemberi mobil karena dalam kondisi marah.

"Ini kan isu lama, menurut beliau dulu itu ada orang menjelang mobil ketika menjelang malam baru dilantik ada orang mengantarkan mobil. Malah pas dia datang istrinya disuruh harus berbicara dengan Pak.Muhammad, tapi kemudian Pak.Muhammad marah. Dari Bawaslu tidak akan ada tindak lanjut, karena ini hal yang sepele saja."ujar Nelson di Jakarta

Sebelumnya, LSM Kepemiluan menilai keputusan Ketua Bawaslu, Muhammad yang enggan mengungkap sosok penyuap dirinya membuat masyarakat tidak percaya lagi dengan lembaga pemilihan umum. Direktur LSM Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (Sigma), Said Salahudin mengatakan, hal itu akan berdampak pada menurunnya tingkat partisipasi terhadap penyelenggaraan pemilu 2014. Sebab masyarakat juga akan tidak mempercayai kredibilitas partai politik.

Editor : Sutami

  • suap
  • ketua bawaslu
  • camry
  • mobil mewah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!