NASIONAL

3 WNI Diduga Terlibat Wisata Seks Anak Via Webcam

"KBR68H, Jakarta - Tiga warga Indonesia tercatat menjadi pelaku wisata seks anak melalui webcam. Itulah hasil penelitian organisasi anak asal Belanda Terre Des Hommes selama 10 minggu."

3 WNI Diduga Terlibat Wisata Seks Anak Via Webcam
wisata seks, webcam, anak, pedofil

KBR68H, Jakarta - Tiga warga Indonesia tercatat menjadi pelaku wisata  seks anak melalui webcam. Itulah hasil penelitian organisasi anak asal Belanda Terre Des Hommes selama 10 minggu.

Manager Terre Des Hommes untuk Indonesia, Sudaryanto mengatakan pihaknya kesulitan untuk melacak indentitas lengkap ketiga orang tersebut. Interpol Belanda saat ini tengah berusaha menyelidiki lebih lanjut mengenai pelaku-pelaku eksploitasi anak melalui webcam tersebut.

"Jadi sampai sekarang kita belum dapat tanggapan dari interpol tentang tindak lanjutnya. Tetapi data-data itu sudah diserahkan kepada interpol. Kita berharap dalam waktu dekat ada tindak lanjutnya dari pihak interpol, karena itu kan melibatkan banyak negara pelakunya, tidak bisa ditangani satu negara saja," kata Sudaryanto di Kantor Terre Des Hommes Jakarta

Praktik wisata seks anak melalui webcam ini merupakan praktik eksploitasi seks terbaru yang dilakukan orang dewasa kepada anak usia 10 tahun. Organisasi anak dari Belanda  mencatat ada sekitar 1000 orang dewasa dari 71 negara terlibat dalam praktik wisata seks anak melalui webcam.

Namun dari 1000 orang tersebut, baru 6 pelaku yang telah dipidanakan di seluruh dunia. Pihaknya menghimbau kepada seluruh negara, khususnya di Asia Tenggara agar memberikan pengawasan terhadap praktik-praktik seksual ini.

Editor: Suryawijayanti

  • wisata seks
  • webcam
  • anak
  • pedofil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!