Bagikan:

Wapres Ajak Bersinergi Hadapi Ancaman Bencana

"Seluruh pemangku kepentingan di daerah semuanya, tokoh masyarakat, akademisi termasuk juga tentu para ulama, ikut membantu dalam menanggulangi dampak"

NASIONAL

Jumat, 14 Okt 2022 09:05 WIB

Author

Muthia Kusuma

bencana banjir

Bencana banjir di permukiman kawasan Bidara Cina, Jakarta, Senin (10/10/22). (Antara/Henry Purba)

KBR, Jakarta- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta seluruh pemangku kepentingan, meliputi pemerintah pusat dan daerah serta TNI/Polri untuk bersinergi dalam menghadapi potensi bencana. Kesiapan itu meliputi alokasi anggaran untuk memitigasi bencana. 

“Ini penting, tidak mungkin (bencana) ditanggulangi oleh pemerintah daerah saja, tetapi juga seluruh potensi yang ada di daerah (harus menjalin) sinergi dan kolaborasi (agar) betul-betul menjadi satu kesatuan. Seluruh pemangku kepentingan di daerah semuanya, tokoh masyarakat, akademisi termasuk juga tentu para ulama, (harus) ikut membantu dalam menanggulangi dampak (bencana),” ucap Ma'ruf di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis, (13/10/2022).

Berita terkait:

Sebelumnya BMKG telah memprediksi sejumlah  daerah rawan bencana. Di antaranya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Di Majalengka, Jawa Barat, sejumlah rumah mengalami rusak parah akibat cuaca ekstrem. Sementara di DKI Jakarta, tidak kurang dari 25 RT terdampak banjir.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kejar Tayang Pengesahan RKUHP

Most Popular / Trending