Bagikan:

Usung Anies jadi Capres, Paloh Yakin PKS dan Demokrat Merapat

Jujur saja dari apa perspektif yang saya pahami, apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi.

NASIONAL

Senin, 03 Okt 2022 14:45 WIB

Usung Anies jadi Capres, Paloh Yakin PKS dan Demokrat Merapat

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) mengusung Anies Baswedan (kiri) di Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Reno Esnir

KBR, Jakarta - Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yakin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat akan segera merapat.

"Baik dari PKS, teman kita Demokrat. Jujur saja dari apa perspektif yang saya pahami, apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi. InsyaAllah semuanya menyatukan pikiran, semangat, tekad, bersama dengan Nasdem, InsyaAllah," ujar Paloh di dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca juga: Ganjar, Anies, Prabowo Teratas Survei Elektabilitas Capres

Paloh sebelumnya sudah bertemu Presiden PKS Sohibul Iman hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Jika dikalkulasi, jumlah kursi ketiga partai ini cukup untuk mengusung satu nama capres dan cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Anies Janji Bawa Perubahan

Usai diusung Nasdem jadi bakal calon presiden, Anies mengatakan bakal melanjutkan pembangunan di Indonesia dengan sistem changed and continuity atau perubahan dan keberlanjutan. Jika terpilih menjadi presiden, ia berjanji akan melanjutkan program-program yang dianggap baik dan menyempurnakan yang dinilai masih kurang.

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Deklarasikan Anies Calon Presiden

"Ada continuity dan changed dan itu adalah nature-nya sebuah proses pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia. Karena itu kita semua di dalam menjalankan tugas ini selalu akan melihat ini sebuah sebagai sebuah continuity and changed. Di mana ada perubahan dan ada keberlanjutan dan itulah yang akan terus-menerus terjadi di bangsa ini, tidak mungkin hanya change dan tidak mungkin hanya continuity," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim telah mendengarkan masukan dari Paloh soal perubahan dan keberlanjutan. Menurut Anies, Paloh juga mendukung gagasannya.

Di hadapan Anies, Paloh menitipkan sejumlah pesan jika Anies terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia. Ia berpesan agar Anies dapat memimpin Indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending