Bagikan:

Tragedi Kanjuruhan, PSSI Beri Sanksi Seumur Hidup Ketua Panitia

"Saudara Abdul Haris sebagai ketua panitia pelaksana tidak boleh beraktivitas di lingkungan sepak bola seumur hidup."

NASIONAL

Selasa, 04 Okt 2022 16:25 WIB

Author

Heru Haetami

tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing pantau Stadion di Malang, Jatim, Senin (3/10/22). (Antara/Prasetia Fauzani)

KBR, Jakarta-  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sanksi berupa larangan beraktivitas di lingkungan sepak bola kepada Ketua Panitia Pelaksana Arema FC, Abdul Haris. Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Erwin Tobing mengatakan, sanksi tersebut berlaku seumur hidup.

“Kepada saudara ketua panitia pelaksana yaitu saudara Abdul Haris sebagai ketua panitia pelaksana tidak boleh beraktivitas di lingkungan sepak bola seumur hidup. Itu putusan kepada saudara Abdul Haris,” kata Erwin dalam konferensi pers, Selasa (4/10/2022).

Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing mengatakan, pemberian sanksi kepada Haris berdasarkan kesepakatan hasil investigasi yang dilakukan Komdis.


Baca juga:

Kata dia, Haris  melakukan kelalaian lantaran tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Erwin mengatakan, Haris juga dinilai tidak siap serta gagal mengantisipasi kerusuhan suporter.

“Padahal punya steward. Ada hal-hal yang harus dipersiapkan, pintu yang harusnya dibuka, tertutup. Kejadian ini yang menjadi perhatian kami. Ada hal-hal yang kurang baik itu penerangan juga,” katanya.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending