Bagikan:

Perempuan Coba Terobos Istana Jadi Tersangka, Motif Ingin Temui Jokowi

Siti Elina diduga terhubung dengan kelompok radikalisme.

NASIONAL

Rabu, 26 Okt 2022 17:39 WIB

Perempuan Coba Terobos Istana Jadi Tersangka,  Motif Ingin Temui Jokowi

Polisi memperlihatkan barang bukti kasus perempuan yang menodongkan pistol ke personel Paspampres, di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (26/10/2022). ANTARA/Fianda

KBR, Jakarta - Perempuan bersenjata yang mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta, kemarin, ditetapkan sebagai tersangka. Juru Bicara Polda Metro Jaya Endra Zulpan mengatakan, perempuan itu dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang penguasaan senjata api secara ilegal. Selain itu, juga dijerat Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan karena ada paksaan fisik dan psikis.

"Kepolisian telah mendapatkan identitas daripada seorang wanita yang kemarin mencoba menerobos ke dalam ring satu istana. Yaitu atas nama Siti Elina, alamat Jakarta Utara," ujar Endra dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (26/10/2022).

Endra mengatakan, Siti Elina diduga terhubung dengan kelompok radikalisme. Dari hasil pemeriksaan, dia sudah tiga kali bolak-balik Istana Negara.

Adapun motifnya yaitu untuk bertemu Presiden Joko Widodo menyampaikan soal ideologi bangsa Indonesia.

Baca juga: Paspampres Meringkus Seorang Perempuan yang Berupaya Menerobos Istana Presiden

Awalnya, perempuan itu berjalan menuju Istana Negara dan mendekati anggota Paspampres. Dia diringkus anggota Paspampres saat mau mencoba menerobos Istana dan menodongkan senjata api jenis FN.

Endra menyebut proses penangkapan dan pemeriksaan terhadap Siti Elina telah sesuai prosedur.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending