Bagikan:

Paloh-AHY Bertemu, Masih Sesuaikan Frekuensi Koalisi

Kita lihat lagi, kita lihat tanda-tanda dari berbagai aspek yang memungkinkan hingga pasangan Pak Anies seperti apa yang diharapkan beliau lah.

NASIONAL

Rabu, 26 Okt 2022 20:01 WIB

Paloh-AHY Bertemu, Masih Sesuaikan Frekuensi Koalisi

Ketua Umum NasDem Surya Paloh (baju putih) bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022)

KBR, Jakarta- Ketua Partai Nasdem Surya Paloh mengaku masih membahas rencana koalisi dengan Partai Demokrat. Itu disampaikan Paloh usai bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Wisma Nusantara, Jakarta, hari ini.

Paloh mengatakan belum menemukan waktu yang tepat untuk deklarasi.

"Koalisi memang lagi sedang menyesuaikan frekuensi. Apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain. Tapi, yang jelas bahwa hubungan yang baik selama ini sudah terjalin, itu semakin memperkokoh semangat dan harapan kita bersama," kata Paloh, Rabu, (26/10/2022).

Paloh menegaskan, belum ada keputusan mengenai sosok bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan. Kata Paloh, partainya sedang meramu nama yang cocok. Dia tak membantah jika AHY menjadi salah satu calon kuat yang akan diusung partainya.

"Akan kita nominasikan, akan kita utak-atik. Kita lihat lagi, kita lihat tanda-tanda dari berbagai aspek yang memungkinkan hingga pasangan Pak Anies seperti apa yang diharapkan beliaulah," ujarnya.

Baca juga:

Sementara itu, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pertemuannya dengan Paloh membahas mengenai masa depan bangsa.

"Kira-kira ke depan, menatap masa depan, apa yang bisa kita lakukan bersama-sama," ucapnya.

Nasdem sudah mendeklarasikan Anies sebagai bakal calon presiden. Sejauh ini, belum ada partai lain yang memutuskan berkoalisi dengan Nasdem. Agar bisa mengusung calon presiden di Pilpres 2024, Nasdem harus menggandeng partai lain supaya memenuhi ambang batas 20 persen kursi di DPR, atau 25 persen suara sah nasional dalam pemilu sebelumnya.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending