Bagikan:

Jokowi Pastikan Penyaluran BSU dan BLT BBM Terus Berjalan

Memang ini masih terus berjalan sampai selesai.

NASIONAL

Kamis, 13 Okt 2022 19:59 WIB

Jokowi Pastikan Penyaluran BSU dan BLT BBM Terus Berjalan

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai menyerahkan bansos di Kota Bandung, Kamis (13/10/2022). (Dok Youtube Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) terus berjalan. Itu disampaikan Jokowi usai menyerahkan bantuan ke penerima manfaat di Kantor Pos Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

"Hari ini kita kembali di Bandung membagikan bantuan subsidi upah yang kita berikan kepada para pekerja. Dari 14,6 juta yang nanti akan kita berikan, sekarang ini sudah 8,4 juta, jadi sudah 65,6 persen. Memang ini masih terus berjalan sampai selesai," ujar Presiden.

Baca juga: 

Jokowi mengklaim penyaluran BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat (KPM) hampir selesai dari target yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Sebelumnya, pemerintah memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM. Anggarannya mencapai Rp24,17 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bantalan sosial ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Pemerintah berharap bantuan bisa mengurangi kemiskinan akibat kenaikan harga BBM.

Baca juga: Rentetan Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending