NASIONAL

Jokowi Pastikan Penyaluran BSU dan BLT BBM Terus Berjalan

"Penyaluran bantuan tunai"

Jokowi Pastikan Penyaluran BSU dan BLT BBM Terus Berjalan

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) terus berjalan. Itu disampaikan Jokowi usai menyerahkan bantuan ke penerima manfaat di Kantor Pos Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

"Hari ini kita kembali di Bandung membagikan bantuan subsidi upah yang kita berikan kepada para pekerja. Dari 14,6 juta yang nanti akan kita berikan, sekarang ini sudah 8,4 juta, jadi sudah 65,6 persen. Memang ini masih terus berjalan sampai selesai," ujar Presiden.

Baca juga: 

Jokowi mengklaim penyaluran BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat (KPM) hampir selesai dari target yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Sebelumnya, pemerintah memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM. Anggarannya mencapai Rp24,17 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bantalan sosial ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Pemerintah berharap bantuan bisa mengurangi kemiskinan akibat kenaikan harga BBM.

Baca juga: Rentetan Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Editor: Wahyu S.

  • BLT BBM
  • BSU
  • bantuan bbm
  • kelanjutan bantuan bbm
  • harga bbm naik
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!