Bagikan:

Jokowi: Indonesia Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Dukungan internasional terhadap perjuangan Palestina perlu terus didorong

NASIONAL

Senin, 24 Okt 2022 15:07 WIB

Jokowi: Indonesia Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Presiden Jokowi (kiri) bersama PM Palestina M Shtayyeh memeriksa pasukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). ANTARA/Sigid Kurniawan

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia bakal terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Jokowi menyebut Indonesia dan Palestina merupakat kerabat dekat. Kata Jokowi, Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

"Kesatuan dan perjuangan bangsa Palestina. Dunia saat ini sedang menghadapi tantangan yang luar biasa dan tantangan lama yaitu penyelesaian masalah Palestina belum juga berhasil diselesaikan secara damai dan adil. Dukungan internasional terhadap perjuangan Palestina perlu terus didorong dan saya tekankan pentingnya kesatuan di antara bangsa palestina," kata usai bertemu Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (24/10/2022).

Jokowi mengatakan, sejarah telah menunjukkan kesatuan yang membawa Indonesia dapat merebut kemerdekaan. Oleh karena itu kata dia, proses rekonsiliasi perlu terus didorong di Palestina.

Baca juga:

Jokowi memastikan Indonesia siap memfasilitasi rekonsiliasi fraksi-fraksi yang ada di Palestina.

Selain itu, Indonesia juga mendukung agar Palestina menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Sebagai penutup sekali lagi saya tegaskan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina," pungkas Jokowi.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Gamophobia Bikin Sulit Jalin Hubungan

Kabar Baru Jam 7

Benarkah Proyek Food Estate Gagal?

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending