NASIONAL

Jokowi Bakal Tunjukkan Kepedulian Indonesia terhadap Lingkungan di KTT G20

"Tahura bisa memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan kepada dunia."

Heru Haetami

Jokowi Bakal Tunjukkan Kepedulian Indonesia terhadap Lingkungan di KTT G20
Presiden Jokowi (tengah) saat meninjau Tahura Ngurah Rai Bali, Kamis (6/10/2022). (Dok Youtube Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali menjadi bukti kepedulian Indonesia terhadap lingkungan. Tahura Ngurah Rai menjadi salah satu tempat dilaksanakannya rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November mendatang.

Jokowi berharap, Tahura bisa memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan kepada dunia.

“Menurut saya nanti ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, concern kita terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest. Sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung,” ucap Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Tahura Ngurah Rai Bali, Kota Denpasar, Kamis (06/10/2022).

Baca juga: 

Presiden mengaku terkejut karena Tahura Ngurah Rai sudah mengalami perubahan.

“Saya tadi masuk di sini betul-betul surprise bahwa sudah disiapkan, sudah diubah, ada juga nursery yang nantinya 6 juta bibit,” ungkap Presiden.

Jokowi berharap semua persiapan KTT G20 Bali 2022 dapat berjalan lancar.

“Saya melihat semuanya hampir sudah siap, alhamdulillah, dan kita harapkan nanti di pelaksanaan KTT juga berlangsung dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Editor: Wahyu S.

  • Presiden Jokowi
  • tahura
  • taman hutan raya
  • ngurah rai bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!