Bagikan:

Ini Strategi Indonesia Percepat Transformasi Digital

Penyusunan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis

NASIONAL

Jumat, 28 Okt 2022 18:40 WIB

Ini Strategi Indonesia Percepat Transformasi Digital

Ilustrasi. (Innovation at Work)

KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendorong generasi muda Indonesia mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mahfud mengatakan, pemerintah telah mencanangkan beberapa strategi percepatan transformasi digital secara nasional.

"Lima langkah telah dijalankan oleh kita semua. Pertama, perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital. Kedua, penyusunan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis. Baik di pemerintahan, layanan publik, bantuan sosial, sektor pendidikan, sektor kesehatan, perdagangan, industri, penyiaran, dan lain-lain," kata Mahfud dalam Lomba Nasional Menulis Esai Wawasan Kebangsaan Untuk Sekolah Menengah dan Sederajat, Jumat (28/10/2022).

Mahfud melanjutkan, pemerintah juga mempercepat integrasi pusat data nasional.

"Keempat, menyiapkan kebutuhan SDM (Sumber Daya Manusia) talenta digital. Dan yang kelima adalah menyiapkan regulasi dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Baca juga:

Mahfud optimistis, strategi percepatan transformasi digital itu akan meningkatkan daya saing global dan pembangunan jangka panjang. Apalagi jika didukung talenta-talenta muda yang menguasai perkembangan teknologi.

"Serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, guna meningkatkan produktivitas mengikuti era sekarang ini," tuturnya.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending