Bagikan:

Capaian Kerja Sama Ekonomi Perdagangan RI-Palestina Meningkat

"Pada Januari sampai dengan Juli 2022, naik 21,28 persen dibanding tahun lalu,"

NASIONAL

Senin, 24 Okt 2022 12:19 WIB

Author

Kurniati

Palestina

Presiden Joko Widodo dan PM Palestina Mohammad IM Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengaku gembira akan peningkatan capaian kerja sama ekonomi dan perdagangan dengan Palestina.

"Pada Januari sampai dengan Juli 2022, naik 21,28 persen dibanding tahun lalu," kata Jokowi saat konferensi pers bersama Perdana Menteri Palestina, Mohammad IM Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (24/10/2022).

Dalam kerja sama ekonomi itu, kata Jokowi, Indonesia telah memberikan fasilitas uni lateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia.

"Dan akan diteruskan nanti untuk produk-produk yang lain dari Palestina," jelasnya.

Kepala Negara menyebutkan, fasilitas-fasilitas di bidang ekonomi itu menjadi bentuk lain dukungan Indonesia ke Palestina.

"Dan Indonesia berharap kerja sama ekonomi dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," ungkap Jokowi.

Berita terbaru:

Ditambahkannya, Indonesia juga berkomitmen memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan kapasitas untuk warga Palestina.

"Telah ditandatangani MoU perjanjian hibah bantuan baru Pemerintah Indonesia kepada Palestina," pungkas Joko Widodo.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending