NASIONAL

Banjir Bandang Terjang Trenggalek, Rumah Sakit Terendam

"Seluruh pasien di lantai satu dievakuasi ke lantai dua hingga empat."

Banjir Bandang Terjang Trenggalek, Rumah Sakit Terendam
Banjir merendam jalan nasional Trenggalek-Tulungagung, Selasa (18/10/2022). (KBR/Adhar Muttaqin)

KBR, Trenggalek - Banjir merendam ribuan rumah dan rumah sakit di Trenggalek, Jawa Timur. Sedikitnya, lima kecamatan di sana juga tergenang air yaitu Trenggalek, Karangan, Gandusari, Pogalan, dan Durenan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Tri Puspitasari mengatakan, ketinggian banjir terparah mencapai lebih dari 1,5 meter.

"Untuk kondisinyaa sampai saat ini kita dari BPBD, dan stakeholder terkait TNI, Polri, masih dalam proses evakuasi bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir," kata Tri Puspitasari, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: 

Tri Puspitasari mengatakan, banjir juga merendam RSUD dr Soedomo Trenggalek. Imbasnya, seluruh pasien di lantai satu dievakuasi ke lantai dua hingga empat.

Dampak banjir juga memutus ruas jalan jalan nasional utama Trenggalek-Tulungagung dan Trenggalek-Ponorogo.

Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Senin kemarin. Kondisi itu menyebabkan meluapnya Sungai Ngasinan, Bagong, dan Sungai Tawing.

Editor: Wahyu S.

  • banjir bandang
  • trenggalek
  • bencana banjir
  • cuaca ekstrem

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!