Bagikan:

Agar Lebih Terjangkau, OJK: Pemerintah Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Menyeluruh

"Dalam pelaksanaannya kami pun melihat masih belum optimal. Karena antara lain tadi ekosistemnya belum cukup baik untuk perawatan dan operasionalisasinya,"

NASIONAL

Jumat, 14 Okt 2022 13:13 WIB

Author

Heru Haetami

Agar Lebih Terjangkau, OJK: Pemerintah Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Menyeluruh

ilustrasi kendaraan listrik. (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

KBR, Jakarta - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta pemerintah membangun ekosistem yang baik dan menyeluruh, agar kendaraan listrik tersedia dan semakin terjangkau.

"Dalam pelaksanaannya kami pun melihat masih belum optimal. Karena antara lain tadi ekosistemnya belum cukup baik untuk perawatan dan operasionalisasinya," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar di kegiatan OJK Mengajar 2022 "Peran OJK dalam Mendukung Ekosistem Kendaraan Bermotor LBB", Jumat (14/10/2022).

Mahendra menyebut, ekosistem yang dibangun harus lebih luas dari sekadar produksi mobil dan motor listrik. Sebab, lanjutnya, keunikan sumber daya di Indonesia memberi peluang besar mengundang investasi untuk bekerja sama maupun memproduksi sendiri dalam jumlah besar.

"Sehingga kita bisa meningkatkan lebih tinggi lagi nilai tambah yang diraih secara nasional," kata Mahendra.

Baca juga:

Ia menambahkan, OJK juga akan membantu perluasan ekosistem produksi kendaraan listrik itu dari segi finansial.

"Baik lewat perbankan maupun juga untuk perusahaan pembiayaan ataupun multifinance yang memang juga memberikan perhatian dan insentif kepada ini," imbuh Mahendra Siregar.

Editor: Kurniati Syahdan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending