BERITA

Tingkatkan Daya Saing, Jokowi Resmikan Penggabungan PT Pelabuhan Indonesia

Hilirisasi Industri

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penggabungan PT  Pelabuhan Indonesia 1,2,3 dan 4 menjadi PT  Pelabuhan Indonesia (Pelindo) di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur 14 Oktober 2021. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan sejumlah harapan dari merger Pelindo.

"Apa yang kita harapkan dari sini? Yang pertama biaya logistik kita bisa bersaing dengan negara lain. Artinya daya saing, competitiveness kita akan menjadi lebih baik. Kedua saya minta agar ini dipartnerkan. Carikan partner yang memiliki networking, memiliki jaringan yang luas," kata dia di Youtube Sekretariat Presiden(14/10/21)

Tujuan penggabungan PT  Pelabuhan Indonesia, kata dia, supaya terkoneksi dengan negara lain dengan baik. Selain itu,  supaya produk Indonesia   bisa masuk ke banyak negara sebagai supply chain global

Baca juga: Gunakan Teknologi Terbaru, Jokowi Resmikan Pabrik Baja Krakatau Steel

Selain meresmikan penggabungan PT  Pelindo, Jokowi juga sekaligus meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada siang ini saya resmikan penggabungan Pelindo 1,2,3, dan 4 menjadi PT  Pelindo dan kita resmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo," pungkasnya.

 

    Editor: Rony Sitanggang

    • Presiden Jokowi
    • minerba
    • penggabungan PT. Pelabuhan Indonesia

    Komentar (0)

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!