covid-19

Peringatan Sumpah Pemuda, Begini Pesan Menpora

"Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia,"

BERITA | NASIONAL | OLAHRAGA

Kamis, 28 Okt 2021 13:55 WIB

Menpora Zainudin Amali peringatan Sumpah Pemuda 2021 di Kemenpora. Kamis (29/10). (Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali peringatan Sumpah Pemuda 2021 di Kemenpora. Kamis (28/10). (Kemenpora)

KBR, Jakarta-  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada hari ini 28 Oktober 2021 adalah 'Bersatu. Bangkit, dan Tumbuh'. Menpora Zainudin Amali berharap, dengan tema tersebut dapat menjadi momentum bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu dan bangkit dari pandemi Covid-19, serta melangkah lebih maju untuk menggerakkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi.

"Tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa. Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordialisme suku, agama, ras, dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia," kata Menpora Zainudin Amali pada acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Prestasi Atlet di Tengah Pandemi Covid-19

Menpora berharap pemuda memiliki karakter, "Memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Untuk itu momentum hari sumpah pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda."


Menpora Zainudin Amali menambahkan, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada   1928 dalam sejarah Sumpah Pemuda. Kata dia, hanya dengan persatuan maka cita-cita bangsa dapat terwujud.

 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Sistem Dukungan dalam Pengambilan Keputusan

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7