covid-19

Jokowi Lantik 17 Duta Besar RI Baru, Fadjroel dan Rosan Masuk Daftar

Presiden Joko Widodo melantik 17 duta besar baru RI untuk 33 negara sahabat

BERITA | NASIONAL

Senin, 25 Okt 2021 13:38 WIB

Jokowi Lantik Belasan Dubes, Termasuk eks-Jubirnya

Haornas Jokowi Teken Perpres Desain Besar Olahraga Nasional (FOTO: Kemenpora)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik 17 duta besar baru RI untuk 33 negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, hari ini. Dari belasan nama dubes baru, salah satunya adalah juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, yang dipercaya menjabat Duta Besar untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Pelantikan para dubes itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

"Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing? Bersedia. Apabila demikian, harap mengulangi dan mengikuti kata-kata saya," tanya Jokowi kepada para dubes saat dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Baca juga:

Jokowi Lantik Ivan Yustiavandana sebagai Kepala PPATK

Dalam pelantikan belasan dubes ini, ada juga nama bekas Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Rosan Perkasa Roeslani, dia dilantik sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Pelantikan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Editor: Muthia Kusuma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Toilet Sehat untuk Semua, Sudahkah Terpenuhi?