BERITA

Antisipasi Gelombang Ketiga, Kapolri Perintahkan Jajaran Perketat Prokes di Daerah

Antisipasi Gelombang Ketiga, Kapolri Perintahkan Jajaran Perketat Prokes di Daerah

KBR, Jakarta- Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya memperketat penegakkan protokol kesehatan di semua daerah di tanah air. Perintah itu disampaikan kapolri sebagai bagian dari upaya mencegah gelombang ketiga kasus Covid-19.

"Oleh karena itu saya ingatkan, terus kerja keras di lapangan. Karena saat ini kita masih menghadapi tantangan tersebut. Angka Covid-19 yang masih fluktuatif khususnya di beberapa wilayah. Kemudian ada sedikit peningkatan di 105 kabupaten/kota, yang ini juga harus kita waspadai," kata kapolri saat memberi sambutan dalam acara vaksinasi dan bakti sosial di Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Baca juga:

Menurut Kapolri Listyo, pelonggaran mobilitas yang terjadi saat ini, kerap diiringi menurunnya tingkat kedisiplinan prokes dari masyarakat.

"Apabila kita tidak hati-hati, ini akan menjadi potensi untuk meningkat kembali. Jangan sampai terjadi gelombang ketiga," katanya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menambahkan, sejumlah negara lain mulai mengalami peningkatan kasus Covid-19. Untuk itu dia meminta masyarakat tak lengah dengan situasi pandemi di Indonesia yang mulai melandai. Dia mengingatkan, momen libur Natal dan Tahun Baru bisa menjadi potensi kenaikan kasus lagi.

Editor: Sindu

  • pandemi covid-19
  • Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19
  • Kapolri Listyo Sigit Prabowo
  • Mabes Polri
  • PPKM
  • Protokol Kesehatan COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!