BERITA

Tanggulangi Covid-19, DPR Dukung Penganggaran Vaksin

Tanggulangi  Covid-19,  DPR Dukung Penganggaran  Vaksin

KBR, Jakarta-  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19. 

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan ia mendukung anggaran yang dibutuhkan terkait vaksinasi dan memastikan proses uji klinis berjalan baik. 

Anggaran itu akan dipakai Kementerian Kesehatan dan jajarannya sampai ke Puskesmas untuk vaksinasi kepada masyarakat.

Emanuel Laka Lena mengatakan semua proses tahapan hingga saat ini berjalan sesuai prosedur sehingga diharapkan dapat segera diproduksi dan didistribusikan.

"Prioritas yang mendapat vaksin sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi sehingga tidak perlu diperdebatkan lagi," kata Emanuel Melkiades Laka Lena seperti dilansir media sosial parlemen.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu mengatakan skema pemerintah dalam mendistribusi vaksin sudah tertuang juga dalam Perpres Nomor 99 Tahun 2020. Perpres berisi penugasan pada Kementerian Kesehatan setelah mendapat vaksin dari Bio Farma untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Prioritas diberikan sebagaimana dalam pasal 13 dengan memperhatikan pertimbangan Komite Penanganan Covid-19 dan PEN,” kata Emanuel dia. 

Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. Dalam aturan baru yang diteken pada Selasa (05/10), pemerintah mengatur mulai pengadaan hingga pendistribusian vaksin covid-19.

Editor: Agus Lukman


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan  3M, yakni;  Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

  • #IngatPesanIbu
  • #cucitanganpakaisabun
  • COVID-19
  • #jagajarak
  • ruu omnibus cipta kerja
  • #KBRLawanCovid
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #cucitangan
  • #pakaimasker

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!