BERITA

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

""Untuk menghormati jasa para pahlawan revolusi, mengheningkan cipta, dimulai,""

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Tangkapan layar upacara Hari KEsaktian Pancasila, Kamis (01/10).

KBR, Jakarta- Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Saksi Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020) pagi. Dalam siaran langsung di kanal YouTube Setpres RI, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan yang menjadi komandan upacara adalah Kolonel Eri Ahmad Harahap.

"Untuk menghormati jasa para pahlawan revolusi, mengheningkan cipta, dimulai," ujar Jokowi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, Panglima TNI serta para kepala staf angkatan juga hadir dalam upacara ini. Upacara digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Sementara keluarga pahlawan revolusi juga, mengikuti namun secara virtual.

Upacara sendiri berjalan khidmat. Usai upacara, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk melihat sumur lubang buaya. Presiden juga melihat diorama di Monumen Pancasila Sakti bersama Wapres Ma'ruf Amin.

Editor:  Rony Sitanggang

  • presiden jokowi
  • kesaktian pancasila

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!