covid-19

Paripurna DPR Sahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Demokrat Walk Out

"Pandangan fraksi, 6 menyatakan setuju secara bulat, 1 menerima dengan catatan, 2 menolak."

BERITA | NASIONAL

Senin, 05 Okt 2020 18:00 WIB

Author

Agus Lukman

Paripurna DPR Sahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Demokrat Walk Out

Tangkapan layar siaran daring Paripurna DPR usai mengesahkan ruu Omnibus Cipta Kerja, Senin (05/10).

KBR, Jakarta- Sidang paripurna DPR  mengesahkan Rancangan Undang-undang Omnibus Cipta Kerja. Dalam sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin itu, seluruh fraksi setuju pengesahan RUU Omnibus, kecuali Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS.

"Pandangan fraksi, 6 menyatakan setuju secara bulat, 1 menerima dengan catatan, 2 menolak. Berdasarkan mekanisme tata tertib, maka pimpinan dapat mengambil keputusan berdasarkan pandangan fraksi-fraksi," kata Azis Syamsuddin yang memimpin sidang paripurna, Senin (5/10/2020).

Sidang diwarnai aksi walkout dari Fraksi Partai Demokrat.

Sidang paripurna DPR dipercepat dari jadwal semula yang akan digelar Kamis mendatang. Sidang dihadiri sejumlah menteri, termasuk Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

DPR selanjutnya akan reses mulai 6 Oktober selama sebulan. Sementara kalangan buruh berencana menggelar aksi demonstrasi ke DPR pada pekan ini.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung

Kabar Baru Jam 8

Menteri Nadiem hendak Basmi Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 10