covid-19

Kisah Penyintas Covid, Dari Hati yang Gembira Sampai Berbagi Rezeki

"Saya seperti mendapatkan mukjizat setelah berbagi rezeki dengan seorang petugas cleaning service"

NASIONAL | RAGAM

Minggu, 25 Okt 2020 10:35 WIB

Author

Agus Lukman

Kisah Penyintas Covid, Dari Hati yang Gembira Sampai Berbagi Rezeki

Talkshow Satgas

KBR, Jakarta- Motivator Tung Desem Waringin mengatakan hati yang gembira sangat membantu kesembuhannya dari covid-19.

Kata dia, saat kondisinya kritis seorang temannya menelepon karena mendengar dia akan menyampaikan pesan terakhir. Temannya lantas mengajaknya untuk bergembira. Alasannya hati yang gembira adalah obat.

Tung lantas mengajak dokter, suster untuk bersamanya bernyanyi dengan gembira.

Selain gembira, Tung juga merasakan efek luar biasa dari mengkonsumsi cukup air putih setiap harinya. Salah satunya adala pengambilan analisa gas darah (AGD) yang sebelumnya dua kali gagal menjadi lebih mudah.

“Mestinya, menurut saya, pasien Covid-19 diwajibkan minum air putih selama perawatan," ujar Tung saat hadir dalam perbincangan daring " Titik Balik Penyintas Covid-19" yang digelar BNPB, Jumat (23/10).

Pada kesempatan yang sama penyintas Covid-19 Susi Satiwi Rudiati sepakat hati yang gembira bisa membawa semangat kesembuhan. Itu sebab saat dirawat di rumah sakit dia membangun semangat dengan menonton tayangan yang lucu.

Susi yang hidup dengan satu ginjal selama 23 tahun mengalami beratnya saat terserang virus covid. Dirinya hanya bisa teriak-teriak di dalam kamar.

Susi kemudian mendapatkan semangat kesembuhan dengan berbagi. 

"Saya sudah berpikir ini hari terakhir (dalam hidup saya). Tapi saya seperti mendapatkan mukjizat setelah berbagi rezeki dengan seorang petugas cleaning service. Esok harinya perbuatan baik saya berbagi kepada orang lain seolah langsung dijawab oleh Tuhan. Badan saya terasa segar dan tak lama kemudian saya dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ungkap Susi yang sempat dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, selama beberapa hari.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan  3M, yakni;  Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10